Browsing Bebas Blokir Lewat Anonymous Proxy

bagi yang sering main pake wifi kampus.. nah klu kita mau k situs yg berbau spam atau situs yang ga dizinkan ma server kampus... nih dia caranya.. buat mngelabui tuh si  "perwanto" (nama server yg sering mncul dikampus) kalau salah dikoreksi ya.. hehehhe... 
langsung aje..

Sebenarnya, Internet tidak bisa diblokir. Pemblokiran hanya dapat dilakukan pada server yang menyediakan layanan koneksi kepada kita. Nah, untuk membuka situs terntentu yang terblokir, anda bisa melakukan browsing dengan Anonymous Proxy.
Lalu, apa arti Anonymous Proxy itu sendiri? Untuk mudahnya, anonymous proxy adalah jalan belakang yang disediakan untuk mengakses internet. Itu dilakukan dengan mem-forward data dari server tujuan melalui server proxy sehingga ip yang terbaca bukanlah ip server tujuan melaikna ip server proxy. Skemanya bisa digambarkan sebagai berikut:
Kasus: Anda ingin membuka MySpace.
Cara standar: host=www.myspace.com
melalui A.P www.youhide.com: host=www.youhide.com==>www.myspace.com.
Pada beberapa instansi dan organisasi seperti sekolah dan kantor, cara ini bisa dilakukan untuk membuka situs yang diblokir dari server kantor/ sekolah tersebut.
Untuk mencari penyedia anonymous proxy di internet sangatlah mudah. Buka google dan ketik “anonymous proxy”. Akan muncul banyak penyedia layanan ini.

selamat mencoba kawand... dan bikin server di kampus stress sendiri... masa anak STMIK bikin gitu aje ga bisa..  mau jadi apa anak bangsa.. hahhah...

Tidak ada komentar: